Chairul Tanjung : Jadi Pengusaha tak Kalah Mulia dari Presiden

Kompas.com - 12/12/2013, 18:30 WIB
Chairul Tanjung KOMPAS/HERU SRI KUMORO Chairul Tanjung
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemilik CT Corpora, Chairul Tandjung menilai, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang kuat dan efektif untuk membangun nilai-nilai kebangsaan di segala bidang.

Hal tersebut diungkapkannya saat menanggapi pertanyaan tentang kriteria Presiden yang tepat pada pemilu 2014 mendatang.

"Kalau memang di bidang birokrat, maka jadilah birokrat yang efektif untuk mendorong ke arah penciptaan nilai tambah," kata pria yang akrab disapa CT ini saat konferensi pers di Univesitas Padjadjaran Kampus Dipatiukur Kota Bandung, Kamis (12/12/2013).

Disinggung soal kemungkinan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Capres ataupun Cawapres pada pemilu 2014 mendatang, CT mengaku tidak pernah memikirkan hal tersebut. "Sampai hari ini saya konsisten untuk tetap jadi pengusaha," tegasnya.

Dia menjelaskan, ketimbang memikirkan menjadi Presiden, CT lebih memfokuskan diri dalam pengembangan bisnisnya. "Jadi Presiden itu mulia, tapi jadi pengusaha tidak kalah mulia. Tidak harus jadi Presiden, apapun posisinya pasti mulia. Saya punya 100.000 lebih pegawai yang harus saya urus," akunya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.