Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Gunakan A330-200 untuk Penerbangan Surabaya-Jakarta

Kompas.com - 13/12/2013, 18:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan mengganti armada Boeing 737-800 dengan Airbus A330-200 di Bandara International Juanda Surabaya mulai 16 Desember hingga 20 Desember 2013.

Sekadar gambaran, Boeing 737-800 memiliki kapasitas 150 tempat duduk kelas ekonomi dan 12 tempat duduk kelas bisnis. Sementara itu Airbus A330-200 memiliki kapasitas 186 tempat duduk kelas ekonomi dan 36 tempat duduk kelas bisnis.

Menurut Ari Suryanta, Vice President Domestic Area 3 PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, penggantian armada ini tak semata-mata bertujuan untuk mengatasi load factor pada masa Natal dan Tahun Baru yang dipastikan akan mengalami lonjakan. Sebaliknya, penggantian diharapkan bisa dilakukan seterusnya.

"Penggantian armada ini sifatnya baru trial dan hanya untuk rute penerbangan Juanda menuju Jakarta. Kalau ternyata responsnya cukup bagus, bisa diteruskan penggunaannya," ujar Ari Suryanta saat mendampingi Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar yang menerima penghargaan sebagai Best Accountant 2013 versi Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) di Surabaya, Kamis (13/12/2013) malam.

Sementara itu, untuk menarik minat pasar saat masa liburan Natal dan Tahun Baru, beberapa promo diskon juga digelontor maskapai penerbangan pelat merah tersebut. Di antaranya promo empty leg yang memberikan diskon 50 persen untuk rute dari dan menuju Jakarta.

Potongan harga tiket ini diberikan untuk pembelian selama Natal hingga 4 Januari 2014. (Eben Haezer Panca)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com