Garuda Gunakan A330-200 untuk Penerbangan Surabaya-Jakarta

Kompas.com - 13/12/2013, 18:07 WIB
Ilustrasi Garuda Indonesia Garuda IndonesiaIlustrasi Garuda Indonesia
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan mengganti armada Boeing 737-800 dengan Airbus A330-200 di Bandara International Juanda Surabaya mulai 16 Desember hingga 20 Desember 2013.

Sekadar gambaran, Boeing 737-800 memiliki kapasitas 150 tempat duduk kelas ekonomi dan 12 tempat duduk kelas bisnis. Sementara itu Airbus A330-200 memiliki kapasitas 186 tempat duduk kelas ekonomi dan 36 tempat duduk kelas bisnis.

Menurut Ari Suryanta, Vice President Domestic Area 3 PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, penggantian armada ini tak semata-mata bertujuan untuk mengatasi load factor pada masa Natal dan Tahun Baru yang dipastikan akan mengalami lonjakan. Sebaliknya, penggantian diharapkan bisa dilakukan seterusnya.

"Penggantian armada ini sifatnya baru trial dan hanya untuk rute penerbangan Juanda menuju Jakarta. Kalau ternyata responsnya cukup bagus, bisa diteruskan penggunaannya," ujar Ari Suryanta saat mendampingi Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar yang menerima penghargaan sebagai Best Accountant 2013 versi Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) di Surabaya, Kamis (13/12/2013) malam.

Sementara itu, untuk menarik minat pasar saat masa liburan Natal dan Tahun Baru, beberapa promo diskon juga digelontor maskapai penerbangan pelat merah tersebut. Di antaranya promo empty leg yang memberikan diskon 50 persen untuk rute dari dan menuju Jakarta.

Potongan harga tiket ini diberikan untuk pembelian selama Natal hingga 4 Januari 2014. (Eben Haezer Panca)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.