Kompas.com - 20/12/2013, 14:18 WIB
Baja m latiefBaja
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Irvan K Hakim menuturkan, anak usaha patungannya bersama Posco Korea, yakni PT Krakatau Posco bakal menyerap sekitar 2.300 tenaga kerja.

"Saat ini akan ada 2.300 orang organik untuk tenaga kerja langsung," kata dia di Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Rencananya, peresmian PT Krakatau Posco akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin pekan depan. Irvan berharap di tahun pertamanya, pabrik tersebut bisa mencapai utilitas hingga 70-80 persen, equivalen 3 juta ton per tahun.

Irvan berharap pertumbuhan permintaan baja dari sektor otomotif naik dari 7 persen pada tahun ini menjadi 20 persen. Hal ini, kata dia, didorong oleh pertumbuhan industri otomotif itu sendiri yang membutuhkan bahan baku baja.

Sementara itu, untuk semua sektor, Krakatau Steel saat ini menguasai 42 persen pangsa pasar domestik.

"Kalau pabrik baja ini selesai, (pangsa pasar) bisa sampai 60 persen. Tidak ada pabrik baja dengan pangsa pasar di atas 30 persen. Kita ini bagus," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.