Bisnis Remitansi CIMB Niaga Asia Tenggara Naik 26 Persen

Kompas.com - 22/12/2013, 17:32 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertumbuhan transaksi remitansi (pengiriman uang) PT Bank CIMB Niaga Tbk di Asia Tenggara tumbuh 26 persen di kawasan Asia Tenggara per 30 September 2013.

"Dari total transaksi remitansi CIMB Niaga di Asia Tenggara, Singapura, Malaysia, dan Thailand menjadi tiga negara dengan total nilai transaksi terbesar," kata Chief Tansaction Banking Officer CIMB Niaga Hendra Lembong dalam siaran pers, Minggu (22/12/2013).

Lebih lanjut, Hendra mengatakan, saat ini CIMB Niaga menyediakan produk transfer valas dalam 130 mata asing untuk layanan remitansi. Layanan remitansi khusus untuk mata uang ringgit Malaysia dan baht Thailand menjadi salah satu keunggulan perseroan. Nasabah dapat langsung menukar rupiahnya dengan sekali konversi ke ringgit atau baht dengan kurs jual beli yang konpetitif tanpa menukar dulu ke dollar AS.

"CIMB Niaga juga menyediakan layanan remitansi di hari yang sama tanpa biaya tambahan (syarat dan ketentuan berlaku), untuk sejumlah mata uang regional. Nasabah yang menggunakan layanan ini juga akan lebih diuntungkan, baik dari sisi nilai tukar maupun waktu," ujar Hendra.

Ia menjelaskan Asia Tenggara masih menjadi kawasan dengan potensi besar. Ke depan, perseroan akan terus mengembangkan inovasi dan fitur-fitur layanan remitansi, sebagai salah satu langkah antisipasi menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.