Kompas.com - 23/12/2013, 10:15 WIB
EditorErlangga Djumena

WATERLOO, KOMPAS.com —
Walaupun merugi pada 2013, BlackBerry Corp mengaku tetap serius berproduksi di Indonesia. Untuk itu, BlackBerry telah mengumumkan kemitraan lima tahun dengan produsen elektronik China Foxconn, guna membangun pusat produksi BlackBerry di Indonesia dan Meksiko.

"Kemitraan menunjukkan komitmen BlackBerry untuk jangka panjang dan tekad kami untuk tetap menjadi pemimpin inovasi dalam solusi yang aman untuk pengguna perangkat mobile," kata CEO Interim BlackBerry, John Chen, dalam siaran pers pada akhir pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, Foxconn berencana untuk membangun pabrik produksi BlackBerry tersebut di Indonesia. "Bermitra dengan Foxconn memungkinkan BlackBerry fokus pada apa yang kami lakukan terbaik untuk memperkuat desain ikonis, keamanan kelas dunia, pengembangan perangkat lunak dan manajemen mobilitas perusahaan, sekaligus menangani pasar yang tumbuh cepat dengan memanfaatkan skala efisiensi Foxconn yang akan memungkinkan kami bersaing efektif," tambah Chen.

Reuters BlackBerry

Chen mengaku tidak mau menyia-nyiakan waktu. BlackBerry melalui Foxconn berniat untuk segera memproduksi perangkat keras BlackBerry secara massal, yang dimulai dengan perangkat konsumen yang ditujukan untuk pasar Indonesia, pada awal 2014.

Sebagaimana diketahui, tahun 2013 ini, BlackBerry mendapatkan rapor merah karena merugi sebesar 4,4 miliar dollar AS. Pendapatan BlackBerry pada 2013 turun sebesar 44 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya. (Asnil Bambani Amri)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.