Libur Natal-Tahun Baru, BNI Sediakan Rp 17 Triliun

Kompas.com - 25/12/2013, 16:25 WIB
BNI KOMPAS/PRIYOMBODOBNI
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyiapkan uang tunai senilai Rp 17 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama masa libur panjang perayaan Natal dan tahun baru, dalam rentang periode 16 Desember 2013 hingga 3 Januari 2014.

Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi menjelaskan, jumlah uang tunai tersebut meningkat 10 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun 2012.

Ketersediaan uang tunai tersebut telah memperhitungkan realisasi penggunaan uang tunai selama libur Natal tahun lalu serta perkiraan naiknya kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai seiring dengan bertambahnya jumlah ATM yang dimiliki BNI.
?
"Jumlah uang tunai itu sudah memperhitungkan kebutuhan uang tunai ATM dan outlet yang kami perkirakan mencapai masing-masing Rp 6 triliun dan Rp 11 triliun,?" tutur Tribuana dalam keterangan resminya, Rabu (25/12/2013).

Lebih lanjut, Tribuana menuturkan, BNI tetap beroperasi secara terbatas melayani para nasabah, pada tanggal 26 Desember 2013. Sebanyak 111 outlet yang tersebar di 14 Wilayah BNI dipersiapkan untuk memberikan pelayanan terbatas tersebut.

Pelayanan terbatas yang dibuka BNI selama masa cuti bersama tanggal 26 Desember 2013 itu adalah adalah penarikan atau setoran rekening, pemindahbukuan antar rekening BNI, setoran penerimaan BBM dan non-BBM.

Adapun pelayanan setoran penerimaan BBM dan non-BBM merupakan bentuk dukungan BNI dalam sinergi bisnis antar BUMN, dalam hal ini membantu PT Pertamina untuk tetap memberikan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.