Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Indonesia Resmikan Kantor Baru di Tangerang

Kompas.com - 27/12/2013, 10:51 WIB
Estu Suryowati

Penulis


TANGERANG, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC) AirAsia meresmikan kantor baru, di Jl. Marsekal Suryadarma, Tangerang, Banten hari ini Jumat (27/12/2013).

Peresmian ini dilakukan oleh CEO Group AirAsia, Tony Fernandez. Ia mengatakan sangat berterimakasih kepada para shareholder dan Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Kapten Dharmadi.

"Saya bilang kemarin kalau kamu (Dharmadi) gagal saya pecat. Tak disangka, Darmadi punya tim solid, kontraktor, desainer. Saya juga terimakasih pada shareholer atas kepercayaannya," kata Tony.

Sementara itu, Dharmadi memaparkan, kantor baru ini terdiri dari enam lantai dengan total luas bangunan 11.200 meter persegi, diatas lahan seluas 6.497 meter persegi. Ia enggan menyebut berapa dana yang dikeluarkan untuk itu. Yang pasti, pengerjaan kantor baru AirAsia ini rampung hanya dalam tempo 8 bulan.

"Kita bangun ini cuma 8 bulan, kita kerja 24 jam sehari," sebut Dharmadi. Yang menarik, kantor baru AirAsia Indonesia ini didesain dengan konsep eco-friendly, dimana terdapat sistem pengendalian limbah yang baik sehingga tak mengganggu lingkungan sekitar.

Selain itu, di bagian atas gedung terdapat logo AirAsia Indonesia, agar mudah terlihat di Google maps, dan dari pesawat yang akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com