AirAsia Tambah Penerbangan ke Medan dan Surabaya via Bandara Halim

Kompas.com - 27/12/2013, 15:40 WIB
Pesawat AirAsia. DOK AIRASIA INDONESIAPesawat AirAsia.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

TANGERANG, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) AirAsia Indonesia menambahkan sejumlah penerbangan domestik melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, lantaran tak memungkinkan menambah penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, akibat padatnya slot.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi menyebutkan, penerbangan domestik yang ditambahkan di Bandara Halim Perdana Kusuma adalah penerbangan Surabaya, dan penerbangan Medan.

"Kalau di Halim yang ditambahkan Medan dan Surabaya," ujarnya, di Tangerang, Jumat (27/12/2013).

Penambahan flight di Bandara yang baru-baru ini dibuka untuk penerbangan komersial tersebut, dimaksudkan untuk mengembangkan bisnis LCC meski kepadatan Bandara Soekarno-Hatta tinggi.

Namun, lanjut Dharmadi, pihaknya tetap berjuang untuk menambah jadwal penerbangan internasional di Cengkareng. Saat ini rasio ketepatan waktu maskapai yang berinduk pada Malaysia tersebut di level 77 persen, naik dibanding sebelumnya yang berada di skor 70 persen.

Tahun depan, AirAsia Indonesia juga akan menambah 8 unit pesawat Airbus dengan sistem sewa, 4 diantaranya akan coba dioperasikan pada April 2014.

"Kami juga akan tambah penerbangan domestik, karena demand-nya bagus. Seperti dari Bandung-Singapura sekarang ini tumbuhnya hampir 60 persen," ujar Dharmadi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.