Kompas.com - 29/12/2013, 18:44 WIB
Bakso. KOMPAS/RADITYA HELABUMIBakso.
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com
- Naiknya  harga daging sapi, membuat  pedagang  bakso  mencari siasat agar bisa menjual baksonya tanpa  harus menaikkan harganya. Salah satu cara yang dilakukan pedagang bakso dengan mengecilkan ukurannya.

Ketua Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso) Trisetyo Budiman menjelaskan harga daging sapi sebesar Rp 90.000 per kg, memang mengganggu pendapatan para pedagang. Kendati demikian Tri ingin terus mendorong agar para pedagang bisa berdagang.

"Ukuran bakso dikecilkan, pedagang berupaya tetap berjualan," ujar Trisetyo, di acara ulang tahun Apmiso ke 5 di parkir timur Senayan, Minggu (29/12/2013).

Tri menjelaskan, para pedagang bakso saat ini sudah pintar membuat daging bakso sendiri dengan olahan daging lokal.  "Daging segar diutamakan, pedagang bakso mayoritas daging lokal," ungkap Tri. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.