Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEI: 15 Perusahaan Akan IPO di Semester I-2014

Kompas.com - 02/01/2014, 13:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama seperti tahun sebelumnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan akan ada 30 emiten yang bakal melantai di bursa melalui initial public offering (IPO) sepanjang tahun 2014 ini.

Ito Warsito, Direktur Utama BEI menyatakan, ada sekitar 15 perusahaan yang bakal listing sepanjang semester I 2014 ini. "Jadi, bukan hal mustahil mengejar target 30 emiten baru tahun ini," tambahnya, (2/1/2013).

Optimisme itu juga didasari dengan adanya beberapa perusahaan untuk melakukan listing selama bulan Januari ini. Perusahaan itu adalah, PT Link Net, PT Bank Panin Syariah, PT Bank Ina Perdana, PT Asuransi Mitra Maparya.

Setelah itu juga akan melantai PT Graha Layar Prima (Blitzmegaplex) dan PT Intermedia Capital (ANTV). Hal ini karena dua perusahaan ini akan menggelar mini expose di BEI pada tanggal 8 Januari dan 9 Januari nanti. PT Bali Towerindo Sentra dan PT Eka Sari Lorena Transport juga akan IPO dengan menggunakan buku September 2013.

Ito mengakui, ada tantangan besar tahun ini, yaitu penyelenggaraan pemilu yang membuat pelaku pasar cenderung mengambil sikap wait and see. Sikap itu diambil karena para pelaku pasar ingin memastikan kebijakan makro apa yang bakal diambil oleh pemimpin baru.

Tapi, jika melihat sedikit ke belakang, pemilu periode 2004 dan 2009 justru mendorong IHSG naik. "Kami percaya kondisi itu kembali terulang untuk tahun ini," jelas Ito. (Dityasa H Forddanta)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com