Kompas.com - 03/01/2014, 13:13 WIB
Ilustrasi bandara KOMPAS/IWAN SETIYAWANIlustrasi bandara
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) optimistis Bandara Balikpapan bisa segera diresmikan pada Februari 2014, sekaligus menjadi bandara pertama yang diresmikan di tahun ini.

Ditemui usai melantik pejabat eselon 1 Kemenhub, Menteri Perhubungan E.E Mangindaan, menuturkan, beberapa bandara juga mulai dibangun di 2014 ini. Bandara Semarang misalnya, perluasan dan pengembangannya akan dimulai awal tahun.

"Bandara Juanda juga akan kita resmikan. Kualanamu yang baru soft opening kemungkinan Februari ini juga akan diresmikan," ujar Mangindaan, di Jakarta, Jumat (3/1/2013).

Dalam kesempatan sama, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bakti mengatakan, beberapa proyek pembangunan dan pengembangan bandara yang ditargetkan pada 2013 lalu diharapkan sudah rampung di 2014 ini.

"Kita harapkan sebelum kabinet ini selesai ada yang bisa diselesaikan banyak. Misalnya dari bandara-bandara yang diharapkan peresmiannya bulan Februari itu Balikpapan, Surabaya, belum lagi bandara-bandara kecil yang di timur, itu sudah mulai selesai," jelas Herry.

Untuk Kualanamu, Herry menambahkan, peresmiannya diharapkan terealisasi pada 2014 ini, setelah akses jalan menuju Kualanamu selesai. "Kualanamu secara operasi sudah tapi belum diresmikan karena menunggu jalannya. Itu kita resmikan menunggu jalannya selesai," pungkasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.