Kompas.com - 06/01/2014, 14:11 WIB
Salah seorang warga memperlihatkan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Kantor Cabang Utama BPJS, Kota Bandung beberapa waktu lalu. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN Salah seorang warga memperlihatkan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Kantor Cabang Utama BPJS, Kota Bandung beberapa waktu lalu.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan resmi beroperasi pada tanggal 1 Januari 2014. Fadjriadinur, Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan mengatakan, dalam sepekan beroperasi, sudah ada 30.000 orang yang mendaftar menjadi peserta BPJS.

"Sampai saat ini sudah 30.000 lebih yang mendaftar sebagai peserta mandiri," ucap Fadjriadinur, Senin (6/1/2014).

Menurut Fadjriadinur, BPJS terus melakukan evaluasi di  berbagai kantor cabang dengan membuka pelayanan pendaftaran hari Sabtu pagi hingga sore hari, serta hari Minggu."Kami terus lakukan evaluasi dan mempermudah pelayanan," jelasnya.

Sementara itu, Sri Endang Tidarwati, Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan mengatakan, sangat mudah untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Pertama, datang ke kantor BPJS, jangan lupa membawa identitas atau kartu tanda penduduk (KTP). Lalu mengisi formulir dan mendapat akun virtual dengan bantuan pegawai BPJS.

“Pilih sesuai kemampuan, lalu dibayar dengan bank yang sudah bekerjasama dengan kami,” kata Sri. Nanti, bank tersebut akan menerbitkan kartu BPJS yang bentuknya seperti kartu ATM.

Saat ini, BPJS sudah menggandeng berbagai bank lokal. Untuk memperkuat layanan, BPJS berencana merekrut 6.000 agen baru dan pelatihan berkelanjutan. (Yuliani Maimuntarsih)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.