Kompas.com - 08/01/2014, 08:13 WIB
Bank Mutiara KOMPAS/HERU SRI KUMOROBank Mutiara
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berupaya melakukan proses penawaran Bank Mutiara pada kuartal III tahun 2014 ini.

Sekretaris Perusahaan LPS Samsu Adi Nugroho mengatakan, saat ini proses penawaran terhadap bank eks Bank Century belum dimulai. "Belum dimulai prosesnya. Kita usahakan triwulan I," kata Samsu saat dihubungi, Selasa (7/1/2014).

Terkait kisaran harga jual yang akan ditawarkan, Samsu mengaku LPS belum menentukan harga jual. Pihak LPS, kata dia, harus melakukan penghitungan terkait beberapa hal, seperti keuangan Bank Mutiara dan bagaimana prospeknya.

Adapun mengenai penanganan lima debitur penyebab tergerusnya modal Bank Mutiara, Samsu mengatakan pihaknya menyerahkan keputusan kepada internal Bank Mutiara. Namun demikian, ia mengatakan bila diperlukan, jalur hukum pun jadi pilihan.

"Kita sih biarkan manajemen (Bank Mutiara) yang akan menjalankan. Kita mendorong manajemen untuk optimal dalam mengelola kredit, terutama yang lima itu. Manajemen harus berupaya optimal untuk menyelesaikan upaya, kalau memang diperlukan, termasuk lewat jalan hukum," ujar dia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.