Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Rute Penerbangan Citilink yang Dilayani dari Bandara Halim

Kompas.com - 08/01/2014, 10:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink pada pekan ini mulai mengoperasikan sebagian penerbangan melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

Direktur Utama Citilink Arif Wibowo menyatakan ada empat rute yang akan dilayani dari bandara tersebut, yaitu Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang, Jakarta-Malang, dan Jakarta-Palembang. Rencananya, penerbangan tersebut akan dimulai pada Jumat (10/1/2014).

"Untuk penerbangan pertama dari Halim, mulai pada pukul 07.30, dan kami sudah menginformasikan kepada seluruh penumpang terkait dengan bandara keberangkatan itu mulai tadi malam," ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (8/1/2014).

Menurut Arif Wibowo, total penerbangan Citilink dari Bandara Halim dalam sehari mencapai 9 kali.

Terkait dengan harga avtur yang lebih mahal, perseroan untuk tahap awal tidak terlalu memperhitungkannya. "Yang penting penumpang bisa keluar dulu dari Bandara Soekarno-Hatta yang sudah terlalu crowded," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur mulai dibuka untuk melayani penerbangan komersial. Hal ini lantaran slot penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sudah terlalu padat.

Selain Citilink, beberapa maskapai yang juga akan memindahkan penerbangannya ke Halim adalah Garuda Indonesia dan AirAsia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com