Kompas.com - 09/01/2014, 10:35 WIB
Ilustrasi Kimia Farma Achmad Fauzie/KONTANIlustrasi Kimia Farma
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Kimia Farma Rusdi Rosman optimistis kinerja perusahaan di 2014 ini kian terdongkrak seiring dengan berjalannya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang dimulai pada 1 Januari 2014.

"Dengan diterapkannya BPJS ada potensi menaikkan produksi, omzet, dan laba," kata dia di Jakarta, Kamis (9/1/2014).

Kinerja Kimia Farma terdorong dengan kian banyaknya pasar potensial sebanyak 12.000 yang diperebutkan 240 industri farmasi. Rusdi mengatakan pendapatan Kimia Farma bertambah menyusul semakin banyaknya klinik kesehatan yang dimiliki.

Saat ini Kimia Farma memiliki 200 klinik kesehatan. BUMN yang bergerak di bidang farmasi itu bakal menambah 100 klinik di tahun ini, 30 di antaranya profit sharing klinik swasta.

"Ketiga, kami melakukan efisiensi dengan memasukkan karyawan Kimia Farma dalam BPJS. Sehingga akan ada nilai tambah Rp 50 miliar per tahun," imbuhnya. Sepanjang 2013, omzet Kimia Farma keseluruhan sebesar Rp 4,5 triliun, dengan laba Rp 247 miliar.

Sepanjang 2013, omzet Kimia Farma keseluruhan sebesar Rp 4,5 triliun. Untuk alasan bisnis, Rusdi enggan berbagi target omzet di tahun ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.