Kompas.com - 15/01/2014, 14:15 WIB
Bank Panin Syariah Baihaki/KONTANBank Panin Syariah
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Panin Bank Syariah Tbk (PNBS)  akan menaikkan porsi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada pembiayaan perseroan menjadi 70 persen dari tahun sebelumnya 55 persen.

"Porsi ini akan naik seiring kerjasama kami dengan berbagai lembaga keuangan mikro," jelas Direktur Utama PNBS  Denny Hendrawati, di Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Perseroan akan menambah jaringan (linkage) dengan mitra lembaga keuangan mikro dan ditargetkan akan bertambah 250 UMKM. Sebelumnya hanya 10 mitra UMKM.

"Kerjasama ini dilakukan dengan memperluas jaringan IT dan cabang, tentunya praktek secara e-banking akan diperluas," katanya.

Dengan target ini diprediksi target pembiayaan akan mencapai Rp 3,8 triliun naik dari tahun sebelumnya yang mencapai 2,6 triliun. (Arif Wicaksono)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.