Kompas.com - 17/01/2014, 14:08 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTCOK.COMIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk dan Aviva plc menandatangani kesepakatan pembentukan joint venture bernama Astra Aviva Life, dengan kepemilikan 50:50. Perusahaan patungan itu akan menawarkan dan memasarkan produk asuransi jiwa di Indonesia.

“Astra Aviva Life memiliki potensi untuk dapat bersaing di pasar asuransi Indonesia. Dengan kompetensi Aviva di bidang asuransi, Astra Aviva Life diharapkan akan menciptakan nilai tambah bagi para pelanggan, karyawan serta stakeholders untuk jangka panjang, ujar Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto dalam keterangan resminya, Jumat (17/1/2014).

Menurut Prijono, pendirian Astra Aviva Life ini sesuai dengan strategi Astra untuk terus melakukan ekspansi dan diversifikasi usaha. Yaitu dengan memasuki lini bisnis baru yang berpotensi untuk berkembang.

Joint venture Astra Aviva Life sejauh ini masih menunggu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Setelah mendapat persetujuan, Astra Aviva Life akan menjadi preferred provider berbagai produk asuransi jiwa kepada Astra dan anak perusahaanya.

Produk asuransi jiwa Astra Aviva Life nantinya akan ditawarkan melalui beberapa anak perusahaan Astra, termasuk Bank Permata. Joint venture ini juga akan menawarkan produk asuransi jiwa kepada masyarakat Indonesia melalui digital channel, agen dan rekanan.

Sementara itu Group Chief Executive Officer Aviva plc Mark Wilson mengatakan Astra merupakan perusahaan dengan reputasi, dan merupakan partner yang ideal bagi Aviva di salah satu pasar dengan pertumbuhan asuransi jiwa tercepat di dunia.

"Kerjasama ini akan menciptakan growth opportunity dan menggarisbawahi komitmen Aviva di Asia dan mendukung strategi Cash Flow Plus Growth Aviva. Kerjasama ini baik untuk Aviva, baik untuk Astra dan baik untuk pelanggan kami,” ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.