Kompas.com - 17/01/2014, 15:24 WIB
Salah satu kantor layanan Bank CIMB Niaga dok CIMB NiagaSalah satu kantor layanan Bank CIMB Niaga
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menyerahkan dana sebesar Rp300 juta kepada Indonesia Heritage Foundation dan Yayasan Sokola yang akan digunakan untuk membiayai kegiatan belajar mengajar.

Dana tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana masyarakat yang dikumpulkan dalam rekening khusus program “Ayo Menabung & Berbagi” tahun 2013.

Indonesia Heritage Foundation akan menggunakan dana tersebut untuk pelatihan, pembinaan dan pendampingan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) guna integrasi proses pendidikan karakter anak-anak Indonesia.

Sementara itu, Yayasan Sokola akan menggunakan dana tersebut untuk pembiayaan program belajar mengajar di beberapa daerah tertinggal di Indonesia.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L. Wulan Tumbelaka mengatakan program “Ayo Menabung & Berbagi” (AMDB) yang dilaksanakan rutin setiap tahun sejak 2011 merupakan implementasi satu dari empat pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga, yaitu pilar pendidikan.

Program ini juga menjadi bentuk kolaborasi kegiatan CSR dengan unit bisnis di CIMB Niaga untuk meningkatkan kesadaran stakeholders dalam kebiasaan menabung dan berbagi sejak usia dini.

“Pada 2013 lalu, program AMDB telah dilaksanakan di 28 Sekolah Dasar di 11 kota di Indonesia. Dalam setiap aktivitas program AMDB terdapat tiga besar kegiatan yaitu Kit for Kids, permainan games digital perbankan dan simulasi mini banking role play," jelasnya dalam keterangan resmi perseroan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.