BKPM: Pendekatan Investasi Foxconn Belum Selesai

Kompas.com - 21/01/2014, 19:09 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengatakan pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih spesifik mengenai prospek investasi Foxconn di Indonesia.

"Kami memperoleh informasi ada pendekatan-pendekatan dari pihak investor yang tadi ditanyakan. Tapi sampai sejauh ini kami belum bisa sampaikan spesifik, karena pendekatan kami perhatikan masih berlangsung, belum final," kata Mahendra di Jakarta, Selasa (21/1/2014).

Karena itu, Mahendra mengatakan BKPM belum bisa menyampaikan prospek investasi perusahaan Taiwan tersebut. Selain itu, mengenai rencana konkrit investasi Foxconn di Indonesia pun belum dapat disampaikan.

Foxconn adalah sebuah perusahaan pembuat gadget asal Taiwan. BlackBerry telah mengumumkan kemitraan lima tahun dengan produsen Foxconn, guna membangun pusat produksi BlackBerry di Indonesia dan Meksiko.

Seperti diberitakan sebelumnya, BlackBerry melalui Foxconn berniat untuk segera memproduksi perangkat keras BlackBerry secara massal, yang dimulai dengan perangkat konsumen dengan pasar Indonesia, pada awal 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.