Jadi Mitra Resmi Piala Dunia, PermataBank Gandeng Visa

Kompas.com - 23/01/2014, 13:25 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Permata Tbk (PermataBank) secara resmi menjadi satu-satunya bank Indonesia yang menjadi mitra bank resmi Piala Dunia 2014. Untuk menjalankan promosi dan pemasaran terkait Piala Dunia, PermataBank bekerjasama dengan Visa.

"Kami memutuskan untuk menjadi partner resmi FIFA World Cup 2014. PermataBank akan mengaitkan sebagian besar aktifitas, baik marketing maupun CSR dengan FIFA World Cup," kata Direktur Retail Banking PermataBank Bianto Surodjo di Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Beberapa produk terkait Piala Dunia yang akan diluncurkan perseroan antara lain kartu debet dan kredit bertema Piala Dunia, serta produk tabungan yang bertema Piala Dunia pula. Selain itu, perseroan juga akan mengadakan coaching clinic sepak bola bagi anak-anak.

Bianto mengaku pihaknya tidak memiliki target capaian nasabah baru baik dari tabungan maupun kartu dengan adanya program ini. Program bertema Piala Dunia ini merupakan rangkaian dari rencana bisnis perseroan di tahun 2014 ini.

Adapun terkait investasi yang ditanam untuk kemitraan program Piala Dunia ini, Bianto tak mau mengeluarkan angka pasti. "Kami menginvestasi untuk ini, tapi kami tidak lihat dari jumlah. Kami lihat dari potensi benefit yang akan kita dapatkan. Benefit bisnisnya adalah produk kita dapat lebih dikenal. Pada akhirnya ini akan ke nasabah. Nasabah bisa lebih excited karena gaung Piala Dunia ini," ujar dia.

Pada kesempatan sama, Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Harianto Gunawan mengatakan, pihaknya mendukung kemitraan dengan PermataBank ini. Dengan adanya kerjasama terkait Piala Dunia, Visa dapat memperluas cakupan sebaran kartu kreditnya.

"Kami menjadi salah satu dari 6 global partner FIFA. Visa dengan partnership dengan FIFA untuk mendekatkan diri dengan para penggemar sepak bola. Kami ingin memperbesar cakupan penerimaan kartu khususnya di negara berkembang. Spirit olahraga ini kami manfaatkan untuk memperluas cakupan itu," ujar Harianto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.