Gandeng Hypermart, CIMB Niaga Incar Tabungan Rp 1 Triliun

Kompas.com - 23/01/2014, 16:15 WIB
CIMB Niaga CIMB NiagaCIMB Niaga
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) membidik perolehan dana tabungan sebesar Rp 700 miliar - Rp 1 triliun melalui produk tabungan anyarnya CIMB Niaga Hypermart Savers. Sebagaimana diketahui, CIMB Niaga Hypermart Savers merupakan produk tabungan yang dikerjasamakan dengan PT Matahari Putera Prima Tbk (MPPA).

Budiman Tanjung, Executive Vice President Divisi Konsumer Bank CIMB Niaga, mengatakan, produk tabungan CIMB Niaga Hypermart Savers bertujuan untuk menaikkan sumber dana pihak ketiga (DPK). "Tahun pertama diharapkan memperoleh Rp 1 triliun, tahun kedua diharapkan naik 50 persen," kata Budiman, Kamis (23/1/2014).

Jika tahun kedua, perolehan tabungan lewat produk belanja tumbuh 50 persen saja, maka simpanan yang diperoleh bisa mencapai Rp 1,5 triliun di 2015. Adapun, jumlah nasabah yang dibidik adalah, sebanyak 240.000 nasabah yang berasal dari nasabah baru ataupun nasabah yang sudah terdaftar.

Budiman bilang, kerjasama ini berlangsung selama dua tahun, yakni tahun 2014 sampai 2016. Sayangnya, kerjasama dengan Hypermart ini hanya terbatas produk tabungan saja. "Sekitar pertengahan tahun ini, kami akan membuat program tabungan lainnya untuk menyerap dana tabungan," tambah Budiman. (Nina Dwiantika)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.