Tingkatkan Layanan, Taspen Luncurkan Motas

Kompas.com - 24/01/2014, 09:51 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Taspen (Persero) hari ini, Jumat (24/1/2014), meluncurkan mobil layanan Taspen (motas). Motas ini diharapkan dapat meningkatkan layanan Taspen.

Manajer Utama Layanan dan Manfaat HL Tobing, Taspen mengatakan, perseroan berupaya meningkatkan mutu layanan salah satunya mendekatkan layanan ke peserta. Hal ini merupakan wujud komitmen Taspen memberikan layanan melebihi harapan peserta.

"Maka diperlukan sarana mobile untuk menjangkau peserta yang jauh dari kantor Taspen," kata Tobing.

Lebih lanjut ia menuturkan, motas bertujuan untuk membantu mengurangi beban peserta baik dari sisi transportasi maupun waktu tempuh, saat berkunjung ke kantor Taspen. Selain itu, motas bertujuan untuk memberikan kenyamanan dalam mengajukan klaim.

"Mobi layanan Taspen bermaksud untuk memperbanyak titik sebaran Taspen, sehingga mengurangi kunjungan dan antrian peserta ke kantor Taspen," jelasnya.

Adapun layanan yang dilayani oleh motas antara lain pengurusan klaim, pencetakan Kartu Peserta Taspen (KPT), pengurusan mutasi kantor bayar, serta pengurusan SPT pajak. Tiap mobil dilengkapi dengan sarana dan prasarana lengkap, seperti komputer terhubung internet, AC, juga ada alat pemadam api ringan (APAR).

"Pengoperasiannya dimulai hari ini di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Motas akan diperbanyak sesuai kebutuhan," kata Tobin.

Humas Taspen, Silvanus Sanoe menambahkan, untuk kali pertama ini ada dua unit mobil yang dioperasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.