Kompas.com - 24/01/2014, 13:39 WIB
Indonesia ShutterstockIndonesia
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Forum Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK) hari ini, Jumat (24/1/2014) kembali mengadakan rapat.

Rapat yang dihadiri Wakil Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro, Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Halim Alamsyah, Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Firdaus Djaelani dan Nurhaida, Kepala Eksekutif Departemen Kebijakan Moneter BI Dodi Budi Waluyo, dan pejabat Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) tersebut membahas kondisi terkini ekonomi Indonesia.

"Rapat bulanan. Kita memang tiap bulan rapat, meeting FKSSK. Tentunya membahas kondisi terkini sama aktifitas dari sekretariat FKSSK," kata Bambang seusai rapat di Kantor Ditjen Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan, Jumat siang.

Bambang menjelaskan, evaluasi FKSSK atas kondisi ekonomi Indonesia adalah masih stabil dan terkendali. Namun demikian, seluruh aspek masih harus tetap diwaspadai. "Semua aspek, artinya kita tidak boleh lengah dengan kondisi yang kelihatannya bagus tapi itu (sifatnya) sementara tapi nanti ternyata bisa berubah," ujar dia.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan segala kemungkinan saat ini masih bisa terjadi. Oleh karena itu, yang harus dilakukan oleh pemerintah Indonesia adalah terus menjaga stabilitas sistem keuangan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.