Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air IPO pada 2015

Kompas.com - 27/01/2014, 21:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lion Mentari Airlines pemilik Lion Air berencana untuk melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) tahun 2015 mendatang.

Wall Street Journal, Senin (27/1/2014) memberitakan, Rusdi Kirana, Chief Executive Officer (CEO) Lion Air mengatakan perseroan akan IPO tahun 2015, karena tahun ini belum memungkinkan bagi perusahaanya untuk IPO. Hal itu disampaikan saat meresmikan hanggar perusahaannya di kota Batam, hari ini.

Sayangnya Rusdi tidak menjelaskan detail rencana IPO tersebut. Selain merencanakan IPO, maskapai swasta terbesar Indonesia itu mengumumkan rencana pergantian pesanan spesifikasi pesanan pesawat yang dipesan dari Boeing.

Lion Air berencana untuk melakukan negosiasi ulang atau mengganti pesanan pembelian pesawat yang lebih besar. Perusahaan menyatakan, ingin mengganti pesawat yang lebih besar agar bisa melayani rute domestik saat keterbatasan slot bandara, terutama tujuan Jakarta – Medan.

Saat ini, Lion Air memiliki 700 pesawat dan berharap bisa memesan 1.000 pesawat dalam waktu 2-3 tahun mendatang. Saat ini, Lion sudah memesan 230 pesawat Boeing 737 dan sebanyak 234 pesawat Airbus. (Asnil Bambani Amri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com