Bank Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Bank of Papua New Guinea

Kompas.com - 29/01/2014, 18:09 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com — Bank Indonesia dan Bank of Papua New Guinea menandatangani kesepakatan bersama mengenai penggunaan uang di wilayah perbatasan antara Republik Indonesia dan Papua Niugini.

“Kerja sama ini memperkuat komitmen Bank Indonesia dan Bank of Papua New Guinea untuk bersama-sama memperkuat perekonomian di daerah perbatasan Indonesia dan Papua Niugini,” ujar Ronald Waas dalam keterangan resminya, Rabu (29/1/2014).

Melalui kerja sama ini, ujar Waas, kedua bank sentral sepakat meningkatkan peran lembaga keuangan bank dan pedagang valuta asing sehingga mendorong terciptanya kelancaran dan keandalan sistem pembayaran.

Kedua bank sentral juga berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pertukaran mata uang dan transaksi jual/beli valuta asing di wilayah perbatasan.

Selain itu, kerja sama ini juga mendorong penelitian bersama terkait mata uang dan bidang ekonomi lainnya serta menjalin kemitraan dengan instansi pemerintah untuk meningkatkan pemahaman bersama terhadap isu-isu ekonomi di daerah perbatasan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.