Kompas.com - 29/01/2014, 21:03 WIB
Direktur Utama PT Freeport Indonesia, Rozik B Soetjipto (kiri) bersama CEO Freeport McMoRan Copper Gold Inc, Richard C Adkerson. KOMPAS. com/Indra AkuntonoDirektur Utama PT Freeport Indonesia, Rozik B Soetjipto (kiri) bersama CEO Freeport McMoRan Copper Gold Inc, Richard C Adkerson.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Rombongan dari Freeport datang ke Kantor Kementerian Keuangan yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidin Nomor 1 Jakarta Pusat.

Rombongan ini datang sekitar pukul 18.30 WIB hari ini, Rabu (29/1/2014). Tampak yang hadir adalah President and CEO Freeport-McMoran Copper & Gold Inc Richard C. Adkerson dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Rozik B. Soetjipto.

Ketika ditanyakan perihal kedatangannya ke kantor keuangan, pihak Freeport enggan berkomentara dan langsung naik ke lantai atas untuk bertemu dengan Menteri Keuangan Chatib Basri.

Seperti diketahui, Freeport adalah satu dari dua industri mineral besar di Indonesia yang menolak keras pelaksanaan Undang-Undang Minerba. UU Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara (Minerba) ini melarang ekspor mineral mentah atawa ore sejak 12 Januari kemarin. (Margareta Engge Kharismawati)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.