BCA Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Manado

Kompas.com - 30/01/2014, 14:57 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di Manado berupa 300 paket bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bantuan diberikan melalui program Bakti BCA, dan diserahkan oleh Andrijadi Mawardi selaku Kepala KCU Manado ke tiga posko bantuan yang berbeda, yakni Gereja Betlehem, Gereja Getsemani, Gereja Mikael Manado.

"Oleh karena itu, sebagai salah satu pilar utamanya Bakti BCA turut serta bergerak membantu meringankan beban para korban banjir bandang dan tanah longsor ini,” ujar Andrijadi dalam keterangan resminya, Kamis (30/1/2014).

Banjir di Manado telah menelan 19 korban jiwa dan membuat sekitar 85.831 jiwa atau 23.204 kepala keluarga terdampak.

Sebanyak 15.000 orang mengungsi akibat bencana yang terjadi di 8 kabupaten kota, yaitu Manado, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Sitaro.

“Bila dibandingkan dengan kerugian yang dialami oleh para korban, bantuan ini memang belum dapat mencukupi seluruh kebutuhan para korban. Namun kami berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.” kata Andrijadi.

Sebelumnya, BCA telah memberikan bantuan berupa 1.000 lampu emergency gratis kepada para korban di pengungsian. Tidak hanya korban banjir bandang Manado, BCA pun turut membantu masyarakat korban banjir Jakarta dengan memberikan donasi sejumlah Rp 300 juta melalui PMI DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.