Bangun Infrastruktur Konten, VIVA Siapkan Dana Rp 1 Triliun

Kompas.com - 03/02/2014, 14:53 WIB
Ilustrasi KONTAN/CHEPPY A MUCHLISIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Visi Media Asia Tbk (VIVA) mengaku tengah menyiapkan dana sebesar Rp 1 triliun. Dana ini akan digunakan VIVA untuk membangun infrastruktur konten media.

Chief Executive Officer VIVA, Robertus B Kurniawan, mengatakan dana itu akan digunakan untuk membangun Pay TV dan mengembangkan studio ANTV yang terletak di Epicentrum, Kuningan.

"Investasinya sekitar Rp 400 miliar untuk Pay TV yang namanya Viva Sky, dan sisanya untuk pembangunan studio yang total investasinya Rp 700 miliar," katanya di Jakarta, Senin (3/2/2014).

Adapun, belanja modal 2014 ini akan berasal dari pinjaman perbankan serta hasil penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) PT Intermedia Capital (ANTV).

"Porsi paling besar dari pinjaman perbankan credit suisse dan Deutchs Bank, sisanya dari penawaran perdana saham," katanya. (Arif Wicaksono)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.