Kompas.com - 03/02/2014, 20:41 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Visi Media Tbk (VIVA) optimistis tahun ini bisa meraih pendapatan sebesar Rp 1,82 triliun. Angka ini tumbuh sebesar 30 persen dari pendapatannya pada tahun lalu.

Direktur Keuangan VIVA Sahid Mahudi menyatakan, perusahaan menargetkan pendapatannya bisa tumbuh lebih tinggi dibandingkan dengan industri yang rata-rata bertumbuh kisaran 15 persen-20 persen.

"Tahun ini kami targetkan pertumbuhan pendapatan bisa 30 persen. Sementara, untuk tahun 2013 bisa tumbuh 25 persen-26 persen," kata dia seusai acara Paparan Publik VIVA, Senin (3/2/2014).

Asal tahu saja, VIVA pada 2012 berhasil membukukan pendapatan Rp 1,24 triliun. Jika pertumbuhan pendapatan 25 persen-26 oersen, maka pendapatannya pada 2013 mencapai Rp 1,55 triliun-Rp 1,56 triliun. Maka, pada 2014, pendapatannya bisa menembus sekitar Rp 1,85 triliun.

Presiden Direktur VIVA Erick Thohir menyatakan, tahun ini kinerja perusahaan bakal sangat melejit karena adanya tiga momen yang datang bersamaan.

"Piala Dunia, Pemilu juga Puasa ini momennya berbarengan. Ditambah piala dunia tayangnya pada saat sahur di bulan puasa. Jadi, kami optimis tahun ini pertumbuhan bisa bagus," kata dia. (Merlinda Riska)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kontan
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.