Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota DPR Dukung Merpati Airlines Ditutup

Kompas.com - 04/02/2014, 10:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -
Anggota Komisi V DPR RI Saleh Husin mendukung upaya penutupan operasional maskapai penerbangan Merpati Airlines.

"Merpati sudah lama membawa masalah keuangan yang cukup berat dan pemerintah selalu dapat mengcover masalah ini sehingga tetap bisa beroperasi," kata Saleh dalam keterangannya, Selasa (4/2/2014).

Menurut dia hal itu dimungkinkan  karena Merpati dianggap sebagai satu-satunya penerbangan perintis guna dapat menjangkau berbagai daerah yang ada di tanah air terutama daerah terpencil.

"Namun berbeda dengan sekarang dimana banyaknya penerbangan swasta yang sudah beroperasi hampir di setiap wilayah. Jadi memang sudah sepantasnya perusahaan ini berhenti beroperasi karena tidak mungkin lagi mereka dapat mengatasi beban keuangan yang memang sudah kronis," kata dia.

Untuk itu, Saleh meminta pemerintah dalam hal ini kementerian perhubungan segera dapat mengatur agar daerah-daerah  yang ditinggalkan Merpati segera dapat diisi oleh maskapai swasta yang ada sehingga masyarakat dapat terlayani bila ingin bepergian. (aco)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com