Kompas.com - 04/02/2014, 19:02 WIB
Peserta Konvensi Partai Demokrat Gita Wirjawan TRIBUNNEWS/DANY PERMANAPeserta Konvensi Partai Demokrat Gita Wirjawan
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Gita Wirjawan menyatakan berkonsentrasi ke dunia politik dan memutuskan menanggalkan jabatannya sebagai menteri perdagangan. Namun, Gita memiliki harapan tentang sosok penggantinya kelak.

"RUU (Rancangan Undang-Undang) Perdagangan itu dahsyat, dan penggati saya nanti (diharapkan) bisa meneruskan semangat-semangat kebijakan yang sudah kita bingkai selama ini," harap Gita, Selasa (4/2/2014). Maklum pembahasan RUU perdagangan ini sudah cukup lama dan alot dalam proses pendiskusiannya.

Selain itu, Gita berharap nantinya pengganti dirinya akan lebih dapat memperkuat produk-produk dalam negeri. Terkait kebijakan luar negeri, menteri yang menggantikannya juga diharapkan bisa mengimplementasikan semangat dari pertemuan WTO lalu. "PR-nya (pekerjaan rumah) banyak," ujar Gita.

Gita sendiri mengaku belum mengetahui sosok penggantinya nanti. Pihaknya menyerahkan keputusan tersebut kepada Presiden. "Saya yakin, saya percaya Presiden akan memilih sosok yang benar," tambah Gita. (Handoyo)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.