Kompas.com - 06/02/2014, 14:34 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Dahlan Iskan mengatakan, PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) saat ini membutuhkan dana sebesar Rp 200 miliar. Dana tersebut untuk biaya operasional Merpati yang selama ini tertunggak 2 bulan.

"Uang yang diperlukan itu biaya operasi selama 2 bulan, ya sekitar Rp 200 miliar," ujar Dahlan usai Rapat Pimpinan dengan Perum Peruri, Kamis (6/2/2014).

Dahlan menjelaskan, dana segar Rp 200 miliar untuk Merpati tidak bisa didapatkan dari dua perusahaan Kerja Sama Operasional (KSO) PT Bentang Persada Gemilang dan PT Amagedon Indonesia. Karena itu Merpati harus mencari anggaran operasional dari hasil penjualan dua anak perusahaannya kepada Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA).

"Tentu KSO ngga mau menanggung itu, itu yang Merpati cari uang menjual anak perusahaannya ke PPA," jelas Dahlan.

Dahlan menambahkan pihak PPA pun sudah setuju akan membeli dua anak perusahaan Merpati, dan memberikan uang hasil penjualan kepada Merpati. Saat ini nasib Merpati menunggu keputusan dari Menteri Keuangan Chatib Basri untuk mencairkan hasil penjualan dua anak perusahaannya.

"Saya nggak tahu PPA sudah minta izin ke menkeu atau belum, semestinya sudah," papar Dahlan. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.