Menkeu Bersama Menteri BUMN Akan Bicarakan Masalah Merpati

Kompas.com - 07/02/2014, 17:01 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keungan (Menkeu) M Chatib Basri mengatakan dirinya akan bertemu dengan pihak Kementerian BUMN dan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) untuk membicarakan masalah maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines.

Rapat tersebut diadakan guna mencari solusi atas masalah maskapai plat merah itu. "Saya baru bertemu secara informal dengan Dahlan Iskan kemarin. Jadi mesti ada meeting dulu antara PPA (Perusahaan Pengelola Aset) Menteri BUMN sama Kemenkeu, mengenai soal itu," kata Chatib di Kantor Kementerian Keuangan, Jumat (7/2/2014).

Selama ini Menkeu mengaku belum pernah melakukan pembicaraan apapun mengenai permasalahan nasib Merpati. Ia belum pernah bertemu dengan pihak Kementerian BUMN maupun PPA. Langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah rapat reknis terlebih dahulu.

"Rapat di level teknis dulu. Dengan Dirjen Kekayaan Negara, PPA, dan Menteri BUMN," ujar dia.

Seperti diberitakan, Merpati saat ini berhenti beroperasi untuk sementara waktu mulai 1 Februari 2014 lalu. Sesuai aturan Kementerian Perhubungan, apabila sesuai maskapai penerbangan tidak beroperasi selama 12 hari, maka Air Operator Certificate (AOC) terancam dicabut.

Tidak beroperasinya maskapai tersebut merupakan buntut dari keruwetan manajemen Merpati. Selama 3 bulan belakangan, karyawan Merpati tak menerima gaji. Utang Merpati pun semakin menumpuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.