Kompas.com - 10/02/2014, 13:33 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Maryono mengaku isu akusisi terhadap perseroan belum tentu merupakan hal yang benar maupun salah. Namun demikian, perseroan akan tetap fokus terhadap peningkatan kinerja keuangan perseroan.

"Isu itu belum tentu benar dan belum tentu salah. Bukan fakta dan kenyataan. Kami tetap konsentrasi bagaimana meningkatkan performance lebih baik. Kami juga konsentrasi bagaimana transformasi bisnis dimana tidak bisa berjalan jangka pendek, ini sampai 2017," kata Maryono di kantornya, Senin (10/2/2014).

Maryono mengaku hingga saat ini belum ada pembicaraan apapun terkait masalah akusisi BTN oleh bank-bank yang dikabarkan berencana mengakuisisi. "Sampai saat ini manajemen belum pernah diajak bicara masalah akuisisi, baik oleh Bank Mandiri maupun BRI," ujarnya.

Terlepas dari isu akuisisi tersebut, Maryono menegaskan direksi akan membawa perseroan menjadi bank teratas dalam segmen perumahan. Pihaknya juga telah memberitahukan misi ini kepada pihak Bank Indonesia (BI) selaku regulator.

"Manajemen akan membawa BTN menjadi bank yang terbesar dalam perumahan. Kami juga sudah kirim surat ke regulator ingin fokus di bidang perumahan. Kita sedang transformasi bagaimana kita meningkatkan market share perumahan ini kita akan kembangkan," ungkap Maryono.

Seperti diberitakan, BRI dikabarkan berencana mengakuisisi BTN. Seorang pejabat di Kementerian BUMN mengungkapkan, minat BRI mengakuisisi BTN sudah disampaikan oleh Direktur Utama BRI Sofyan Basyir kepada Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan dalam pertemuan ekonomi dunia di Davos, Swiss belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.