Kompas.com - 14/02/2014, 14:16 WIB
Warga Kediri mengumpulkan pasir hasil erupsi Gunung Kelud, Jumat (14/2/2014). SURYA/FAIQ NURAINIWarga Kediri mengumpulkan pasir hasil erupsi Gunung Kelud, Jumat (14/2/2014).
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Letusan Gunung Kelud di Kabupaten Kediri, Jawa Timur mengganggu kegiatan ekonomi di wilayah sekitarnya. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk pun harus menghentikan kegiatan beberapa kantornya di sekitar lokasi letusan.

Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali mengatakan ada sejumlah kantor cabang yang harus berhenti operasionalnya. Mayoritas kantor cabang tersebut berada di radius 15 Kilometer dari lokasi bencana.

Adapun kantor cabang BRI tersebut antara lain, BRI unit Wates, Brumbung dan Ngancar. Di samping itu, ada pula BRI Kanca Sutoyo, BRI Unit Kasembon, Ngantang dan Pujon. "Kantor cabang tersebut mulai lokasi steril. Jadi tidak operasional karena berada dalam radius kurang dari 15 km," kata Ali kepada wartawan, Jumat (14/2/2014).

Meskipun demikian, nasabah yang akan melakukan transaksi perbankan, kata Ali, dapat dilayani oleh BRI terdekat yang lokasinya berada dalam radius di atas 15 km.

Kantor cabang yang siap melayani kebutuhan nasabah, antara lain BRI unit Plosoklaten, Pranggan, Puncu, Kepung dan wilayah  Pare, kantor cabang pembantu dan unit Batu 1-2, serta BRI Kanca Blitar.

"Prinsipnya bagi nasabah BRI yang akan melakukan transaksaksi perbankan dapat dilakukan di unit kerja BRI terdekat sehingga layanan perbankan nasabah BRI tidak terganggu," ujar Ali.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.