Kompas.com - 18/02/2014, 19:12 WIB
Nasabah sedang mengikuti pelatihan Daya yang diselenggarakan bank oleh Bank BTPN. Pelatihan ini membekali para nasabah yang bergerak di usaha mikro dan kecil dengan berbagai hal, termasuk pengelolaan keuangan. Bambang P. Jatmiko/KOMPAS.comNasabah sedang mengikuti pelatihan Daya yang diselenggarakan bank oleh Bank BTPN. Pelatihan ini membekali para nasabah yang bergerak di usaha mikro dan kecil dengan berbagai hal, termasuk pengelolaan keuangan.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Program Daya yang dijalankan oleh PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) tercatat telah menjangkau 1,52 juta nasabah. Jumlah tersebut meningkat 27 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 1,2 juta.

Program Daya merupakan salah satu fokus bisnis yang dijalankan BTPN dengan menyasar segmen mass market. Adapun jumlah aktivitas yang digelar selama tahun 2013 meningkat 70 persen dari 53.079 aktivitas menjadi 90.183 aktivitas pada 2013.

Direktur Utama BTPN Jerry Ng mengungkapkan, di sisi lain perseroan juga kian mendapatkan kepercayaan masyarakat, yang tecermin dari naiknya dana pihak ketiga (DPK).

Melalui BTPN Sinaya, nilai simpanan masyarakat tumbuh 16 persen (year-on-year/yoy) dari Rp45,1 triliun per 31 Desember 2012 menjadi Rp52,2 triliun per 31 Desember 2013.

“Masyarakat percaya, dengan menyimpan dana di BTPN Sinaya, selain mendapatkan tingkat pengembalian optimal, mereka juga memiliki kesempatan berkontribusi memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah serta usaha mikro & kecil," ujarnya Selasa (18/2/2014).

Per 31 Desember 2013, BTPN membukukan pertumbuhan kredit sebesar 19 persen (yoy) dari Rp 38,8 triliun pada 31 Desember 2012 menjadi Rp 46,1 triliun. Kenaikan penyaluran kredit ini tetap diimbangi dengan penerapan asas kehati-hatian yang tercermin dari NPL netto sebesar 0,38% pada akhir Desember 2013.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.