Disebut Sulit Dihubungi Investornya, Ini Jawaban Ligwina

Kompas.com - 21/02/2014, 07:39 WIB
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
Perencana keuangan yang juga chief executive officer (CEO) PT Quantum Magna (QM) Financial, Ligwina Hananto sulit dihubungi setelah mencuatnya kasus penipuan yang dialami kliennya.

Hery Mada Indra Paska, merupakan salah satu klien QM Financial yang mengaku kesulitan menghubungi Ligwina. Asal tahu saja, Hery sebelumnya mengaku telah tertipu oleh produk investasi CV Panen Mas yang ditawarkan oleh QM Financial.

Menanggapi hal ini, Ligwina akhirnya angkat bicara. "Saya menolak bicara dengan dia (Hery) setelah dia mulai melakukan ancaman dan tuduhan. Saya hanya bersedia bicara lewat istrinya," kata Ligwina kepada KONTAN.

Tak dijelaskan secara rinci, apa bentuk ancaman dan tuduhan yang dialamatkan kepada Ligwina tersebut. Yang jelas, menurut Ligwina, dirinya dan Hery masih menjalin komunikasi melalui email.

Adapun interaksi email terakhir kali masih berlangsung pada Sabtu (15/2/2014). Ligwina bilang, pihaknya telah menghubungi Hery pada Selasa (18/2/2014) namun Hery dianggap tidak meresponsnya.

"Jadi tak benar kami tidak melakukan komunikasi rutin. Kami ada data dokumentasi lengkap," kilah Ligwina.

Sebelumnya, Hery mengaku kesulitan menghubungi QM Financial, selaku financial planner yang yang menawarkan investasi CV Panen Mas kepada dirinya.

Hery menjelaskan telah mencoba menghubungi Ligwina Hananto, selaku CEO QM Financial ataupun Fitriavi Noeriman, perencana keuangan QM yang dimandatkan Ligwina menangani keuangan Hery.

Namun Hery mengaku, keduanya seakan-akan tak mengubrisnya. "Awalnya saya email Ligwina masih dibalas. Kesininya sudah tidak bisa dihubungi. Saya telpon, saya sms tidak direspons. Fitriavi juga sama," ujar Hery Paska kepada KONTAN. (Dina Farisah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.