Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LPS Kembali Tawarkan Bank Mutiara pada 1 Maret

Kompas.com - 25/02/2014, 10:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) siap menawarkan lagi saham Bank Mutiara pada 1 Maret mendatang. LPS tengah menyiapkan semua hal yang diperlukan dalam penjualan saham bank yang dulu bernama Century tersebut.

"Menurut jadwal LPS, penjualan saham Bank Mutiara dimulai 1 Maret tahun ini," terang Rohan Hafas, Sekretaris Perusahaan Bank Mutiara, Senin (24/2/2014).

Samsu Adi Nugroho, Sekretaris LPS, berharap jadwal tersebut tidak mundur. LPS tidak ada pertimbangan momen tertentu dalam pengambilan keputusan waktu penjualan saham Bank Mutiara. Hanya saja, semua persiapan perlu dilakukan, termasuk penghitungan harga jual Mutiara.

"Jadi, belum ada juga proposal dari investor yang berminat. Kami akan buka setelah dimulai pengumuman penjualan saham," tutur Samsu.

Batas penjualan Bank Mutiara berakhir pada 21 November 2014. Samsu pernah bilang, LPS bisa menjual Mutiara dengan tidak memperhatikan ketentuan harus sama dengan penyertaan modal sementara (PMS).

Sejak penyelamatan eks Bank Century, LPS telah menyuntikkan dana hingga Rp 7,95 triliun yang meliputi Rp 6,7 triliun pada tahap pertama dan Rp 1,25 triliun penyertaan terbaru. (Issa Almawadi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kontan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com