Kompas.com - 26/02/2014, 14:53 WIB
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
Kendati perolehan premi Sinarmas MSIG Life tahun lalu tercatat menciut, perusahaan patungan dengan Mitsui Sumitomo Insurance itu optimistis bakal mengantongi pertumbuhan premi 30 persen di sepanjang tahun ini. Tahun lalu, total premi perseroan sekitar Rp 9,8 triliun.

Salah satu strategi, yakni perubahan komposisi dari premi tunggal yang tahun lalu tercatat 80 persen menjadi premi berkala yang ditargetkan 50 persen sampai akhir tahun nanti. Selain itu, perseroan juga bakal memperbesar kontribusi keagenannya dari 18 persen menjadi 20 persen.

Johnson Chai, Direktur Utama Sinarmas MSIG Life mengatakan, saat ini pihaknya menggandeng 9.000 agen. Sampai akhir tahun nanti, diharapkan menjadi 10.000 agen. "Untuk tujuan quality control, kami akan menyisir agen-agen yang tidak produktif," ujarnya seperti dikutip KONTAN, Rabu (26/2/2014).

Faktor penopang pertumbuhan premi lainnya, sambung Chai, produk-produk premi berkala baru dan menggandeng kerja sama baru di tahun ini. Termasuk juga memperbesar kontribusi masing-masing kantor pemasaran yang ada. Hingga kini, perusahaan tercatat beroperasi di 118 kantor pemasaran. (Christine Novita Nababan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.