Kompas.com - 27/02/2014, 12:29 WIB
Ilustrasi wayang TRIBUN JATENG/WAHYU SULISTIYAWANIlustrasi wayang
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk bekerja sama dengan Kompas TV, Persatuan Pedalang Indonesia (Pepadi) dan juga Union Internationale de Marionette, menggelar pagelaran "Wayang Masuk Mall - Negeri Wayang Indonesia".

Pagelaran wayang ini diadakan sejak 27 Februari sampai 1 Maret 2014 di West Mall Grand Indonesia, Lantai 5.

Wakil Presiden Direktur BCA, Eugene Keith Galbraith mengungkapkan, pagelaran Wayang Masuk Mall merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bakti BCA bidang budaya dalam payung program "BCA untuk Wayang Indonesia". Program ini juga sekaligus memperkenalkan wayang kepada generasi muda Indonesia.

"Ini menjadi bukti komitmen BCA untuk melestarikan kebudayaan Indonesia yang indah. Kami berupaya membangkitkan kembali kepedulian masyarakat, khususnya para generasi muda untuk kembali menikmati wayang," kata Eugene dalam pidato pembukaan program Wayang Masuk Mall di Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Dalam pagelaran ini, BCA mengundang beberapa dalang kenamaan untuk tampil dan menghibur para pengunjung. Di antaranya, Ki Jlitheng Suparman, S.S, Ki Benyek, Ki Tizar Purbaya dan Ki Sesomo.

Berbagai jenis pertunjukan wayang yang akan dibawakan oleh para dalang di antaranya adalah Wayang Potehi, Wayang Kampung Sebelah, Wayang Golek Betawi dan Wayang Hip Hop.

Selain pagelaran pertunjukan wayang, akan ada juga beragam acara yang tidak kalah menarik, selama tiga hari berlangsungnya program ini. Diantaranya adalah talkshow dengan Pepadi, workshop oleh Museum Wayang, workshop melukis wayang di kulit, workshop membatik, talkshow E-Wayang serta workshop batik. (Dea Chadiza Syafina)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.