Kompas.com - 28/02/2014, 08:17 WIB
Ilustrasi KOMPAS/ALIF ICHWANIlustrasi
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diproyeksikan bergerak variatif dengan peluang menguat menutup pekan ini, Jumat (28/2/2014). Sentimen positif datang dari indeks saham global meskipun bursa Asia bergerak variatif pagi ini.

Pasar saham AS melanjutkan penguatan, setelah pernyataan Gubernur The Federal Reserve, Janet Yellen, yang akan terus menerapkan kebijakan ekonomi akomodatif. Dini hari tadi WIB, indeks Dow Jones menguat 0,46 persen dan indeks S&P 500 naik 0,49 persen.    

Di sisi lain, indeks saham di berbagai negara Asia pagi ini dibuka bervariasi (mixed). Indeks Nikkei 225 di Jepang tercatat naik tipis 0,05 persen sedangkan indeks KOSPI Composite di Korea Selatan melemah 0,16 persen.    

Sementara itu, di pasar komoditas harga minyak mentah WTI Crude Oil berbalik arah menguat 0,74 persen ke level 102,59 dollar AS per barrel. Bertolak belakang dengan harga minyak, kontrak berjangka emas Comex terkoreksi 1,11 persen ke posisi 1.328,20 dollar AS per troy ounce.    

Dari dalam negeri, riset Mandiri Sekuritas menyatakan kemarin investor kembali masuk ke pasar, seiring proyeksi positif rilis data ekonomi Indonesia pada Senin (3/3/2014). Sementara itu, nilai tukar rupiah masih bergerak fluktuatif.

Riset Asjaya Indosurya Securities memroyeksikan IHSG hari ini berada di level 4.533-4.611. Keberhasilan IHSG menembus level 4.571dan ditutup di atas level resistance 4.533 menunjukkan bahwa geliat kenaikan mulai kembali terasa.

Hal itu ditunjang oleh hadirnya kembali capital inflow yang lebih besar dari outflow hari sebelumnya. Aliran modal tersebut menunjukkan bahwa IHSG masih dalam tahapan uptrend untuk menguji kembali level resistance 4.611 dan melanjutkan reli naik menuju resistance berikutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pergerakan IHSG memiliki rentang support saat ini berada pada 4.533 dengan potensi menggapai resistance 4.611. Saham pilihan adalah LEAD, SIMP, SIDO, LSIP, ASII, EXCL, SGRO, PTPP, dan COWL.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.