Kompas.com - 01/03/2014, 16:26 WIB
CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo Kompas.com/Kurnia Sari AzizaCEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -
Pelaku bisnis dituntut untuk selalu memunculkan ide-ide segar setiap hari setiap saat. Jika terlena, maka akan segera didahului kompetitor.

"Hari ini anda mengeluarkan produk inovatif, kreatif hari itu langsung kadaluarsa. Mengapa? Karena kompetitor cenderung akan mengikuti," kata CEO Kompas Gramedia, Agung Adiprasetyo saat kuliah umum di Universitas UMN Gading Serpong Tangerang, Banten, Jumat (28/2/2014).

Untuk itu, sebagai seorang inovator ditutut untuk selalu berpikir. "Bisa diibaratkan mereka tidak boleh tidur karena harus berpikir untuk  berinovasi terus menerus," katanya.

Agung ingat pengalaman saat Harian Kompas dari ukuran yang lebar dikurangi sehingga menjadi lebih ringkas. Perlu waktu dua tahun serta menghabiskan banyak biaya  inovasi ini.

"Tapi apa yang terjadi setelah launching, sepekan berikutnya kompetitor mengikuti. Perlu diingat sekarang kita  seolah tidur di rumah kaca. Kita bisa lihat orang di luar, sebaliknya orang luar bisa  di dalam rumah kita. Kini tidak ada yang rahasia," katanya. (Eko Sutriyanto)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.