Kompas.com - 04/03/2014, 17:53 WIB
Ketua Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim Arietta Adrianti (kanan) sedang menjelaskan mengenai fasilitas-fasilitas yang ada dalam gedung sekolah Program Keahlian Tata Busana Butik SMKN 2 Gedangsari Gunung Kidul kepada Bupati Gunung Kidul Badingah (kedua kanan), Ketua DPRD Kabupaten Gunung Kidul Budi Utama, Direktur PT Astra International Tbk Djoko Pranoto (kedua kiri), Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Gunung Kidul Sudodo (kiri) didampingi Kepala Sekolah SMKN 2 Gedangsari Sudaryono (ketiga kiri), Selasa (4/3/2014). Dok. AstraKetua Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim Arietta Adrianti (kanan) sedang menjelaskan mengenai fasilitas-fasilitas yang ada dalam gedung sekolah Program Keahlian Tata Busana Butik SMKN 2 Gedangsari Gunung Kidul kepada Bupati Gunung Kidul Badingah (kedua kanan), Ketua DPRD Kabupaten Gunung Kidul Budi Utama, Direktur PT Astra International Tbk Djoko Pranoto (kedua kiri), Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Gunung Kidul Sudodo (kiri) didampingi Kepala Sekolah SMKN 2 Gedangsari Sudaryono (ketiga kiri), Selasa (4/3/2014).
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) memulai pembangunan sekolah Program Keahlian Tata Busana Butik SMKN 2 Gedangsari Gunung Kidul, Yogyakarta.

"Bantuan ini merupakan wujud sumbangsih Astra kepada bangsa dan negara. Melalui YPA-
MDR, Astra membantu pengembangan pendidikan di sekolah-sekolah yang terletak di daerah tertinggal, agar anak - anak didiknya tumbuh menjadi anak bangsa yang cerdas, mandiri, serta peduli pada pembangunan di daerah asalnya," ungkap Direktur Astra, Djoko Pranoto dalam keterangan resminya, Selasa (4/3/2014).

Djoko Pranoto menjelaskan pembangunan gedung sekolah ini dilatarbelakangi oleh keterbatasan SMKN 2 Gedangsari dalam menyelenggarakan program pendidikan yang berkualitas, terutama program studi keahlian tata busana dengan kompetensi keahlian busana butik.

Program ini juga akan dilengkapi dengan memberikan vokasi skill batik untuk guru maupun siswa. Sehingga diharapkan lulusan SMKN 2 Gedangsari program keahlian tata busana butik akan memiliki kompetensi sebagai desainer pemula butik batik.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Gunung Kidul Badingah, Djoko Pranoto, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Gunung Kidul Sudodo, serta didampingi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim, Arietta Adrianti dan Kepala Sekolah SMKN 2 Gedangsari Sudaryono.

Gedung Sekolah SMKN 2 Program Keahlian Tata Busana Butik memiliki luas bangunan keseluruhan 2.697 m persegi. Pembangunan diharapkan akan selesai pada akhir tahun  2014, dan akan diresmikan pada bulan Januari 2015.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.