Kompas.com - 05/03/2014, 19:56 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Guna menekan berbagai bentuk pelanggaran etika dan moral oleh karyawan, BPJS Ketenagakerjaan membuka whistle blower system yang ada dalam sistem web BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Umum dan Sumberdaya Manusia BPJS Ketenagakerjaan Amri Yusuf menjelaskan sistem whistle blower nantinya, setiap karyawan bisa melaporkan tindakan dari mereka yang dinilai menyimpang dengan atau tanpa nama.

"Laporan itu akan kita klarifikasi, jika benar akan dikenakan sanksi dan sudah ada beberapa yang kita jatuhkan sanksi," kata Amri, Rabu (5/3/2014).

Dijelaskannya, tidak banyak lembaga yang sudah memberlakukan sistem pelaporan whistle blower system. Selain itu, untuk memperkecil pertemuan dengan para mitra, seluruh pengadaan pun dilakukan melalui prosedur elektronik.

"Kita juga memberlakukan sistem score bagi para mitra agar benar-benar teruji dimana sistem yang diberlakukan juga diikuti oleh lembaga-lembaga asuransi dan keuangan lain," ungkap Amri. (Adiatmaputra Fajar Pratama )Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.