Kompas.com - 15/03/2014, 11:00 WIB
ilustrasi hotel shutterstockilustrasi hotel
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk, mulai menjamah bisnis diluar jasa konstruksi, yang menjadi pilihannya adalah bisnis perhotelan. Saat ini Adhi Karya sedang membangun 3 hotel berlokasi di Jakarta, Bekasi dan Medan.

"Saat ini kami sedang membangun hotel di 3 tempat, di Blok M, di Bekasi, dan di Medan yang tepatnya di sebelah USU (Universitas Sumatera Utara)," ujar Kiswodarmawan, Direktur Utama Adhi Karya di Gedung Adhi Karya, Pasar Minggu, Jakarta (14/3/2014).

Adhi Karya menargetkan pertumbuhan yang didukung oleh lima lini bisnis sehingga tidak lagi bertumpu hanya kepada bisnis jasa konstruksi. Dari total Rp 21,1 triliun kontrak baru, sebesar Rp11,9 triliun atau 54 persen berasal dari jasa konstruksi, lini bisnis EPS diharapkan memberikan kontribusi Rp2,7 triliun atau 12,2 persen, sedangkan properti dan realti masing-masing sebesar Rp1,3 triliun dan Rp777,7 miliar atau setara 6,2 persen dan 3,5 persen.

Sebelumnya, Adhi Karya telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan untuk tahun buku 2013 bertempat di Auditorium Adhi Karya, Kantor Pusat Peseroan, Jalan Raya Pasar Minggu KM 18 jakarta.

Dalam rapat tersebut ditetapankan penggunaan laba perseroan dengan besaran dividen sebesar 30 persen dari perolehan laba bersih tahun 2013, setara dengan Rp121.793.040.313 atau Rp67,61 per lembar saham.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.