Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adhi Karya Rambah Bisnis Perhotelan

Kompas.com - 15/03/2014, 11:00 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk, mulai menjamah bisnis diluar jasa konstruksi, yang menjadi pilihannya adalah bisnis perhotelan. Saat ini Adhi Karya sedang membangun 3 hotel berlokasi di Jakarta, Bekasi dan Medan.

"Saat ini kami sedang membangun hotel di 3 tempat, di Blok M, di Bekasi, dan di Medan yang tepatnya di sebelah USU (Universitas Sumatera Utara)," ujar Kiswodarmawan, Direktur Utama Adhi Karya di Gedung Adhi Karya, Pasar Minggu, Jakarta (14/3/2014).

Adhi Karya menargetkan pertumbuhan yang didukung oleh lima lini bisnis sehingga tidak lagi bertumpu hanya kepada bisnis jasa konstruksi. Dari total Rp 21,1 triliun kontrak baru, sebesar Rp11,9 triliun atau 54 persen berasal dari jasa konstruksi, lini bisnis EPS diharapkan memberikan kontribusi Rp2,7 triliun atau 12,2 persen, sedangkan properti dan realti masing-masing sebesar Rp1,3 triliun dan Rp777,7 miliar atau setara 6,2 persen dan 3,5 persen.

Sebelumnya, Adhi Karya telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan untuk tahun buku 2013 bertempat di Auditorium Adhi Karya, Kantor Pusat Peseroan, Jalan Raya Pasar Minggu KM 18 jakarta.

Dalam rapat tersebut ditetapankan penggunaan laba perseroan dengan besaran dividen sebesar 30 persen dari perolehan laba bersih tahun 2013, setara dengan Rp121.793.040.313 atau Rp67,61 per lembar saham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com