Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Miliarder Beli Asuransi Termahal di Dunia

Kompas.com - 17/03/2014, 12:34 WIB


NEW YORK, KOMPAS.com 
— Seorang miliarder teknologi informasi asal California membeli asuransi jiwa termahal dunia. Guinness World Records mencatat, nilai polis miliarder asal Silicon Valley ini mencapai 201 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,25 triliun (dengan asumsi 1 dollar AS setara Rp 11.200).

Nama pemilik polis ini tidak diumumkan demi keamanan. Namun, Dovi Frances, salah satu penasihat keuangan dari SG LLC—yang mengurus penyusunan polis ini—mengatakan, pembelinya adalah miliarder asal Palo Alto, California.

"Kami tidak ingin orang-orang berdatangan ke Palo Alto mencari orang ini," kata Frances.

Dia mengatakan, alasan miliarder tersebut membeli asuransi adalah menjaga ketersediaan kas untuk pajak yang besar.

Sekadar mengingatkan, tak sedikit miliarder berdomisili di Palo Alto. Maklumlah, kawasan ini disebut-sebut sebagai pusat teknologi informasi dunia. Beberapa perusahaan raksasa teknologi bertempat di Palo Alto, yakni Apple, Google, PayPal, Logitech, dan Hewlett Packard.

Pendiri dan para eksekutif perusahaan raksasa yang menjadi miliarder tersebut berpeluang menjadi pembeli polis termahal di dunia.

Tidak mudah mengurus polis bernilai 201 juta dollar AS tersebut. Polis ini dibuat oleh konsorsium, yang terdiri dari 19 perusahaan asuransi. Setiap perusahaan mendapat premi kurang dari 20 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com