Kompas.com - 17/03/2014, 16:46 WIB
Karyawan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) terdiri dari pilot dan pramugari mengadukan nasib mereka kepada Fraksi PDI Perjuangan di DPR. KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIKaryawan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) terdiri dari pilot dan pramugari mengadukan nasib mereka kepada Fraksi PDI Perjuangan di DPR.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pegawai PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) terus menuntut perolehan hak normatif. Namun, pihak-pihak yang diharapkan bisa ditemui, hingga saat ini tidak pernah memberikan responnya.

Ketua Forum Pegawai Merpati (FPM) Sudiyarto mengatakan, tiga bulan yang lalu pegawai Merpati berkirim surat ke Komisi VI dan Komisi XI. Namun nampaknya, surat itu belum direspon dengan baik, baik oleh Ketua Komisi VI maupun Ketua Komisi XI.

"Kami belum sempat dipanggil, akirnya kami berfikir mengirimkan surat ke PDI-P dan alhamdulillah kami diterima dengan baik," kata dia ditemui di gedung Senayan, Senin (17/3/2014).

Hari ini kepada anggota Komisi XI dari Fraksi PDI-P Sumaryoto Padmodiningrat, pegawai Merpati menyampaikan kondisi Merpati yang sudah sangat terpuruk.

"Kami 4 bulan ini tidak digaji. Dijanjikan oleh direksi, minggu ketiga Mei sesuai kesepakatan bipartit. Namun kami tanya uangnya dari mana, direksi tidak bisa menjelaskan secara jelas. Sehingga kami pun masih ragu Mei digaji atau tidak," paparnya.

Sudiyarto mengatakan, sebetulnya bukan hanya menyurati Fraksi PDI-P, pegawai Merpati pun melayangkan surat ke Fraksi Demokrat dan Fraksi PPP. Namun, lanjut dia, belum ada respon dari keduanya.

"Hanya fraksi PDI-P yang mau menerima kami. Kami kirim ke fraksi lain belum ada follow up dan Alhamdulillah kami kirim ke Fraksi PDI-P ada follow up," tukasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak cukup mengadu hanya sampai fraksi, sore ini pegawai Merpati juga akan meneruskan audiensi ke Direktur PPA, Kementerian Keuangan, dan lusa mereka akan kembali menyambangi Kemenakertrans.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.