Kompas.com - 18/03/2014, 20:16 WIB
Pesawat Boeing 777-300ER Garuda Indonesia tribunnewsPesawat Boeing 777-300ER Garuda Indonesia
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan melayani penerbangan Jakarta-Amsterdam nonstop mulai 30 Mei 2014. Sekaligus menjadi maskapai pertama yang menerbangi rute tersebut tanpa transit.

Dalam keterangan resminya Selasa (18/3/2014), untuk menerbangi rute tersebut, Garuda Indonesia akan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER. Pesawat tersebut mampu menjelajah hingga 14.500 kilometer dan 15 jam penerbangan tanpa henti.

Dengan penerbangan langsung Jakarta-Amsterdam, penumpang akan bisa mempersingkat waktu tempuh menjadi kurang dari 14 jam.

Selama ini, Garuda melayani rute Jakarta-Amsterdam dengan transit di Abu Dhabi dengan menggunakan pesawat Airbus A330. Seiring dengan penerbangan langsung ini, perseroan tak akan lagi menyinggahi Abu Dhabi, namun tetap mengoptimalkan kerjasama codeshare dengan Etihad Airways.

"Seiring dengan bergabungnya Garuda dengan SkyTeam, kehadiran hub Amsterdam sangatlah penting dan menjadi gerbang alternatif bagi para penumpang untuk melanjutkan penerbangan ke 1.064 destinasi di 178 negara yang dilayani oleh para anggota SkyTeam,” ujar CEO Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.