Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Emas di New York Melorot ke Level Terendah Sepekan

Kompas.com - 19/03/2014, 09:10 WIB

CHICAGO, KOMPAS.com - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange jatuh pada Selasa (18/3/2014) sore waktu setempat (Rabu pagi WIB), menjadi ditutup di tingkat terendah dalam sepekan, di tengah reli lain di pasar ekuitas AS .
    
Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April turun 13,9 dollar AS atau 1,01 persen menjadi menetap di 1.359 dollar AS per ounce, penutupan terendah sejak 11 Maret.
    
"Karena kekhawatiran geopolitik berkurang dan pasar saham AS menguat, spekulan emas memiliki alasan yang baik untuk mengambil keuntungan pada tingkat yang tinggi," kata para analis pasar.

Namun, beberapa analis yakin tidak akan ada penurunan tajam lebih lanjut untuk emas  karena krisis Ukraina tidak mungkin berlalu dalam jangka pendek.

Pedagang emas telah mengalihkan banyak perhatian mereka ke pertemuan dua hari Komite Pasar Terbuka Federal AS (FOMC) yang akan berakhir Rabu.

Mereka sangat mengantisipasi bahwa Ketua Fed Janet Yellen akan mempertahankan proses pengurangan stimulusnya bergerak maju dan investor akan melihat setiap kata untuk panduan tentang bagaimana peristiwa-peristiwa global dan cuaca musim dingin yang buruk  baru-baru ini kemungkinan berdampak ekonomi dan tanggapan potensial dari Fed.

Keputusan Fed akan diumumkan Rabu sore setelah perdagangan emas di COMEX ditutup.

Sementara perak untuk pengiriman Mei kehilangan 41,3 sen atau 1,94 persen menjadi berakhir pada 20,862 dollar AS per ounce.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP/ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com