Kompas.com - 19/03/2014, 12:36 WIB
Papan yang menunjukkan pergerakan indeks perdagangan saham di Jakarta, beberapa waktu lalu.

KOMPAS/HERU SRI KUMOROPapan yang menunjukkan pergerakan indeks perdagangan saham di Jakarta, beberapa waktu lalu.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada sesi I siang hari ini, Rabu (19/3/2014) setelah pada perdagangan kemarin melemah akibat aksi profit taking.

Penguatan indeks siang ini sedikit banyak juga dipengaruhi oleh sentimen positif dari bursa global. Ketegangan di Ukraina yang mulai mereda membuat investor tak lagi cemas atas perkembangan politik di Eropa bagian timur itu.

Pada siang hari ini IHSG parkir di posisi 4.818,98 atau naik 13,37 poin atau 0,27 persen. Volume perdagangan mencapai 3,1 miliar lot saham senilai Rp 4,68 triliun. Indeks menguat karena ditopang oleh 198 saham yang harganya diperdagangkan naik. Di sisi lain hanya 76 saham yang harganya turun dan 76 saham stagnan.

Saham-saham yang menjadi penggerak penguatan IHSG sesi I siang hari ini antara lain ASII (Rp 7.875), INCO (Rp 2.700), ANTM (Rp 1.165), BBRI (Rp 9.800) dan LSIP (Rp 2.340).

Bursa di kawasan Asia Pasifik pada siang hari ini cukup bervariatif, setelah sehari kemarin kompak menguat mengikuti reli Wall Street. Indeks Hang Seng Hong Kong turun 0,13 persen di poisisi 21.554,54, sedangkan indeks Nikkei Jepang menguat 0,84 persen di level 14.532,23.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.